Apa itu Matematika?

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Melanjutkan postingan yang lalu tentang "Pembelajaran Kooperatif sebagai Salah Satu Solusi Mengatasi Kesulitan Siswa dalam Belajar Matematika" sekarang goes akan memberikan sedikit pengalaman goes yang kebetulan kuliah di jurusan matematika. Mengenai matematika mungkin sebagian besar orang anti mendengar kata-kata metematika. Padahal jika kita mengerti apa itu matematika, pastilah kita sangat mencintainya dan bahkan tidak lagi mengatakan benci atau anti terhadap matematika.


Dalam mempelajari matematika, wajar bila di antara kita atau mungkin siswa kita ada yang bertanya “Apakah matematika itu?’’. Untuk menjawab pertanyaan itu memanglah tidak mudah, sama tidak mudahnya dengan seorang buta “ menggambarkan bentuk gajah” bila ia hanya meraba sebagian-sebagian dari tubuh gajah itu. Sewaktu ia meraba kaki gajah mungkin ia mengatakan bahwa gajah itu seperti tiang rumah atau pohon besar. Sewaktu meraba belalai gajah mungkin ia mengatakan bahwa gajah itu seperti ular, demikian seterusnya. Demikian juga dengan definisi matematika. Definisi dari matematika makin lama makin sulit untuk dibuat secara tepat dan singkat. Para ahli matematika mendefinisikan matematika berdasarkan sudut pandang mereka. Hingga kini belum ada kesepakatan yang bulat di antara mereka membuat definisi tentang matematika. 

itulah sedikit mengenai apa itu matematika dan mungkin teman-teman masih banyak yang kurang tahu atau mengerti apa sebenarnya itu matematika?

Baiklah, bagi teman-teman yang ingin tahu apa itu matematika dan bagaimana strategi dalam mempelajari matematika agar tidak membencinya dan malah menyukainya silahkan di download saja filenya di bawah postingan goes kali ini(oh iya...... file dalam betuk .docx).

semoga bisa membantu teman-teman dan membuat teman-teman mengerti apa itu matematika. Mungkin dalam beberapa postingan goes ada yang salah ataupun kurang mantep kata orang jawa...(hehehe...)goes minta maaf dan bagi teman-teman yang ada masalah silahkan comment.......!

Mungkin cukup dulu postingan goes kali ini, sampai jumpa lagi di postingan goes selanjutnya.

Wassalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh 

 

Download buku strategi belajar matematika




Artikel Terkait:





0 komentar:

Posting Komentar